Info Sekolah
Minggu, 16 Jan 2022
  • Selamat datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Bangli (SeMiBa). Sekolah Cantik tanpa Sampah Plastik. Duta SeMiBa meraih Juara 1 Lomba Pidarta Bahasa Bali tingkat Kabupaten Bangli. Sang Ayu Putu Gita Kharisma Putri dinobatkan sebagai Duta Pendidikan Bali.

SMPN 3 BANGLI TERAPKAN FULL DAY SCHOOL

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah

SMPN 3 Bangli ditetapkan sebagai sekolah rujukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, mulai hari Senin 6 Agustus 2018 menerapkan program full day school. Kegiatan belajar dilaksanakan hingga pukul 13.30 Wita dan selebihnya hingga pukul 16.00 Wita adalah kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler.

Kepala SMPN 3 Bangli Drs. I Nengah Suardana mengatakan full day school adalah amanat Perpres 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Karakter. Berbagai persiapan dilakukan untuk menunjang pelaksanaan full day school salah satunya adalah dengan melakukan penataan sekolah dan penambahan sarana dan fasilitas penunjang seperti meja hingga toilet.

Meski penerapan full day school di SMPN 3 Bangli saat ini masih dalam tahap ujin coba, namun Kepala Sekolah Drs. I Nengah Suardana menegaskan, itu bukanlah coba-coba. Program full day school ini akan dievaluasi setiap semester. Untuk di Kabupaten Bangli, bisa dikatakan baru SMPN 3 Bangli yang pertamakali menerapkan full day school.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

error: Content is protected !!