SEKILAS INFO
: - Monday, 21-10-2019
  • 1 tahun yang lalu / Mulai Senin (06/08/2018) SMP Negeri 3 Bangli (SEMIBA) mulai melaksanakan Lima Hari Sekolah atau yang lebih dikenal dengan istilah Full Day School. Semoga mampu meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak kita.
  • 1 tahun yang lalu / SMP Negeri 3 Bangli mengadakan Rapat dengan Pengurus Komite, Orang Tua Siswa kela VII dan Tokoh – tokoh Masyarakat Desa Bunutin, Tamanbali dan Bebalang terkait Pelaksanaan Full Day School
  • 1 tahun yang lalu / Perwakilan SMPN3 Bangli (SEMIBA)  meraih Juara II Musik Tradisional dan Juara II Disain Poster Digital dalam ajang Lomba FLS2N Tingkat SMP Provinsi Bali.
SMPN 3 BANGLI TERAPKAN FULL DAY SCHOOL

SMPN 3 Bangli ditetapkan sebagai sekolah rujukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, mulai hari Senin 6 Agustus 2018 menerapkan program full day school. Kegiatan belajar dilaksanakan hingga pukul 13.30 Wita dan selebihnya hingga pukul 16.00 Wita adalah kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler.

Kepala SMPN 3 Bangli Drs. I Nengah Suardana mengatakan full day school adalah amanat Perpres 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Karakter. Berbagai persiapan dilakukan untuk menunjang pelaksanaan full day school salah satunya adalah dengan melakukan penataan sekolah dan penambahan sarana dan fasilitas penunjang seperti meja hingga toilet.

Meski penerapan full day school di SMPN 3 Bangli saat ini masih dalam tahap ujin coba, namun Kepala Sekolah Drs. I Nengah Suardana menegaskan, itu bukanlah coba-coba. Program full day school ini akan dievaluasi setiap semester. Untuk di Kabupaten Bangli, bisa dikatakan baru SMPN 3 Bangli yang pertamakali menerapkan full day school.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

error: Content is protected !!