Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Selamat datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Bangli. (SEMIBA) berkarya, berkolaborasi, dan berprestasi.

SMP Negeri 3 Bangli Menyelenggarakan Workshop Review Kurikulum Tahun Pelajaran 2023/2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita Sekolah

Kurikulum merupakan suatu rencana yang terstruktur dan terorganisasi yang memuat materi pembelajaran, metode pengajaran, penilaian, dan tujuan pembelajaran yang diharapkan dalam suatu sistem pendidikan atau institusi pendidikan. Kurikulum menggambarkan garis besar dari apa yang akan dipelajari oleh siswa dalam suatu periode waktu tertentu dan bagaimana pengajaran akan diatur dan dievaluasi. Untuk memastikan bahwa program pembelajaran yang diselenggarakan di SMP Negeri 3 Bangli tetap relevan, maka SMP Negeri 3 Bangli mengadakan kegiatan Workshop Review Kurikulum.

Workshop Review Kurikulum tahun pelajaran 2023/2024 diselenggarakan pada tanggal 23 s.d. 27 Juni 2023 ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memperbarui kurikulum yang digunakan pada satuan pendidikan. Tujuan utama dari workshop ini adalah untuk memastikan bahwa kurikulum yang berlaku di SMP Negeri 3 Bangli tetap relevan, efektif, dan responsif terhadap perkembangan pendidikan dan kebutuhan siswa. Dengan paradigma pendidikan baru yang disebut dengan Kurikulum Merdeka maka sudah sewajibnya pendidik mengetahui dan mengembangkan diri tentang paradigma pembelajaran terbaru melalui berbagai kegiatan, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan workshop ini.

Kegiatan workshop yang berlangsung selama empat hari ini dibuka dengan sambutan oleh Kadisdikpora Kabupaten Bangli dengan menyamapaikan arah kebijakan Disdikpora dalam rangka mewujudkan Merdeka Belajar pada satuan pendidikan. Pada pelaksanaan workshop ini juga turut mengundang narasumber antara lain: Kabid Dikdas Disdikpora Kab. Bangli, Pengawas Pembina SMP Negeri 3 Bangli, serta Unsur Komite sebagai bagian dari stakeholder pendidikan di sekolah. Pelibatan guru penggerak di SMP Negeri 3 Bangli juga turut mengimbaskan paradigma pembelajaran yang berpihak kepada murid sebagai bentuk pengimbasan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti Pendidikan Guru Penggerak.

Dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, workshop ini menciptakan kesempatan untuk kolaborasi dan pembaharuan yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Harapanya sebagai sebuah ekosistem pendidikan, semua pihak yang terlibat dapat memberikan pemikiran dan masukan membangun dalam wujudkan iklim inklusifitas dalam pembelajaran untuk mewujudkan peserta didik yang mencerminkan karakter Profil Pelajar Pancasila.

“Semangat Merdeka Belajar”

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

error: Content is protected !!