Info Sekolah
Sabtu, 20 Jul 2024
  • Selamat datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Bangli. (SEMIBA) berkarya, berkolaborasi, dan berprestasi.

Penilaian Kinerja Sekolah Tahun 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Berita Sekolah

Pada hari Jumat, 3 Pebruari 2023, SMP Negeri 3 Bangli menerima visitasi dari tim Penilaian Kinerja Sekolah (PKS). PKS merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli sebagai bentuk evaluasi dan supervisi guna memetakan mutu penyelenggaraaan pendidikan di masing-masing satuan pendidikan.

Terdapat empat aspek yang menjadi indikator penilaian kinerja sekolah meliputi (1) manajemen sekolah, (2) mutu guru, (3) proses pembelajaran, dan (4) mutu lulusan. Adapun metode penilaian dilakukan melalui observasi, telaah dokumen, serta wawancara. Tim penilai PKS di SMP Negeri 3 Bangli terdiri dari dua orang pengawas Disdikpora Kabupaten Bangli.

Pengawas Disdikpora Kabupaten Bangli, Bapak Anak Agung Ketut Jelantik, selaku tim penilai dalam sambutannya menegaskan bahwa paradigma penilaian kinerja sekolah saat ini tidak hanya terbatas pada pemenuhan administrasi, namun berbasis perfomance dan capaian (progress).

Pada akhir kegiatan penilaian, Bapak I Gusti Ketut Anom, S.Pd yang juga selaku tim penilai menyampaikna bahwa keempat indikator penilaian kinerja sekolah memiliki keterkaitan yang sangat erat sehingga kepala sekolah, pendidik, serta tebafa kependidikan harus senantiasa berkolaborasi dalam mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.

Penilaian kinerja sekolah ini tentu menjadi catatan penting bagi SMP Negeri 3 Bangli agar berbenah kedepannya sehingga setiap kegiatan akademik maupun non-akademik yang diselenggarakan di sekolah benar-benar berdampak pada pengembangan karakter dan kompetensi siswa.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

error: Content is protected !!