SEKILAS INFO
: - Sunday, 18-08-2019
  • 1 tahun yang lalu / Mulai Senin (06/08/2018) SMP Negeri 3 Bangli (SEMIBA) mulai melaksanakan Lima Hari Sekolah atau yang lebih dikenal dengan istilah Full Day School. Semoga mampu meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak kita.
  • 1 tahun yang lalu / SMP Negeri 3 Bangli mengadakan Rapat dengan Pengurus Komite, Orang Tua Siswa kela VII dan Tokoh – tokoh Masyarakat Desa Bunutin, Tamanbali dan Bebalang terkait Pelaksanaan Full Day School
  • 1 tahun yang lalu / Perwakilan SMPN3 Bangli (SEMIBA)  meraih Juara II Musik Tradisional dan Juara II Disain Poster Digital dalam ajang Lomba FLS2N Tingkat SMP Provinsi Bali.

Segi lima melambangkan Pancasila yang bermakna bahwa semua warga SMP Negeri 3 Bangli harus memiliki kepribadian yang mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila. Bintang melambangkan Ketuhanan. Mengandung makna bahwa warga sekolah hendaknya memiliki sradha bhakti kehadapan Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa. Sayap melambangakan SMP Negeri 3 Bangli akan terus berinovasi melaksanakan visi: Mengukir prestasi tinggi, memperkokoh budaya dan budi pekerti. Jumlah sayap 11 dan 12 helai melambangkan tanggal dan bulan HUT SMP Negeri 3 Bangli, yaitu setiap tanggal 11 Desember. Keris melambangkan ketajaman, mengandung makna bahwa proses pendidikan di SMP Negeri 3 Bangli mampu mengasah ketajaman pikiran sehingga menjadi cerdas, terampil, dan berakhlak mulia. Warna kuning pada sayap melambangkan keagungan, kewibawaan, kesemarakan, kedinamisan, dan kemakmuran. Mengandung makna pendidikanadalah sebuah gerakan dan inovasi. Warna biru melambangkan kesabaran, ketekunan, keikhlasan. Mengandung makna bahwa pendidikan akan berhasil apabila semua warga sekolah bekerja dengan tulus dan sungguh-sungguh. Daun teratai melambangkan kesucian, dan 3 helai daun melambangkan angka 3 pada nama SMP Negeri 3 Bangli, serta mengandung makna konsep Tri Semaya terdiri dari: 1) Atita: pengalaman positif masa lalu sebagai inspirasi, 2) Wartamana: hari ini adalah kenyataan, dan 3) Nagata: esok adalah harapan dan cita-cita. Buku adalah gudang ilmu dan membaca adalah kuncinya, serta jadikan membaca sebagai bagian dari kehidupan. Pita Merah melambangkan semangat tinggi, bermakna membangkitkan semangat warga SMP Negeri 3 Bangli agar mampu mencapai cita-cita dan mewujudkan harapan yang ingin dicapai. Widya Budi Santi, Widya artinya pengetahuan, Budi artinya prilaku yang luhur, dan Santi artinya damai. Widya Budi Santi mengandung makna ilmu pengetahuan akan mampu menuntun manusia berprilaku yang baik dan luhur untuk mencapai kedamaian di dunia dan akhirat.

error: Content is protected !!